5 Keunggulan Semen SCG yang Wajib Diketahui

  • Mikrodata
  • Jun 24, 2022
Semen SCG

SCG adalah salah satu perusahaan yang memproduksi semen serta material bangunan lainnya yang terbuat dari bahan semen asal Thailand. PT SCG ini memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun di pasar ASEAN. Pada 2014 lalu, semen SCG mengikuti Indobuildtech Expo sebagai pemberitahuan awal kehadirannya secara resmi di Indonesia.

SCG berjanji bahwa di masa depan akan terus berinovasi dengan memberikan produk-produk dan jasa terbaik yang memiliki kualitas tinggi. SCG juga berharap mampu menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mendistribusikan semen SCG di pasar Indonesia.

5 Keunggulan Semen SCG yang Tidak Banyak Diketahui

Bagi Anda yang sedang merencanakan konstruksi tentu tidak boleh asal-asalan dalam memilih semen. Banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan saat memilih semen seperti harga, formula semen hasil akhir dan lainnya. Maka dari itu, semen SCG patut Anda pertimbangkan, sebab semen ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

1. Memiliki Kualitas Premium

Kualitas semen dari brand SCG ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab memiliki kualitas yang premium. Dengan kualitas tersebut, semen ini biasanya digunakan untuk pengerjaan dinding bangunan. Tidak hanya itu saja, semen dari SCG juga cocok dijadikan sebagai pemasangan bata serta plesteran dinding. Hal ini dikarenakan semen dari SCG mampu kering dengan cepat.

2. Memiliki Daya Rekat yang Tinggi

Selain memiliki kualitas premium serta sifat yang mudah kering, semen ini juga memiliki daya rekat yang tinggi. Sehingga membuat plesteran dinding menjadi lebih mudah dan menghasilkan permukaan yang lebih halus. Bagaimana menarik bukan? Apakah Anda berminat untuk mencobanya?

3. Semen 40 Kg Setara dengan Semen 50 Kg

Keunggulan lainnya yang dimiliki semen SCG ialah inovasi formulanya. Di mana semen ini mampu menjadi semen pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan mengurangi kuantitas penggunaan semen. Walaupun begitu, hasil yang diberikan oleh semen ini sama dengan kuantitas semen pada umumnya.

Hal ini diketahui dari uji coba yang dilakukan SCG saat mengerjakan plesteran yang sama. Di mana brand lainnya membutuhkan 10 kg semen, sedangkan SCG hanya mengeluarkan 8 Kg. Maka dari itu, uji coba tersebut mendapatkan hasil bahwa semen 40 kg setara dengan 50 kg. Dengan begitu, semen ini mampu menghemat biaya konstruksi.

4. Memiliki Tekstur Lembut Serta Lebih Mudah Diaduk

Selain memiliki beberapa keunggulan yang sudah disebutkan di atas, semen ini juga memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk diaduk daripada semen lainnya pada kelas yang sama. Sehingga hal tersebut memudahkan para pekerja konstruksi dalam melakukan tugasnya. Dengan kata lain, proses konstruksi akan semakin cepat terselesaikan.

5. Ramah Lingkungan

SCG menciptakan produk dengan formula terbaru yang diproduksi menggunakan teknologi nano. Berkat formula serta proses produksinya tersebutlah, SCG mampu memberikan material bangunan yang lebih ramah lingkungan serta hemat. Salah satunya ialah produk semen yang sangat dibanggakan oleh SCG.

Selain memiliki beberapa kelebihan yang sudah disebutkan di atas, semen SCG juga memiliki kelebihan lainnya. Misalnya, dalam hal harga yang terbilang lebih kompetitif dan mampu bersaing dengan semen-semen dari brand lainnya. Ternyata, jika ditelusuri lebih lanjut, tidak hanya semen saja yang memiliki banyak keunggulan.

SCG Chemicals mengeluarkan material lainnya dengan keunggulan yang sama seperti SCG Mortar dan SCG Beton Instan. Kedua produk tersebut merupakan bahan bangunan inovatif yang memiliki karakteristik siap pakai. Selain itu, keduanya juga memiliki tiga nilai tambah yaitu kenyamanan, inklusivitas dan aksesibilitas.