Peluang usaha sebenarnya cukup banyak dan bisa dimulai dengan modal kecil dan bermula dari yang ada di sekitar kita. Tidak butuh pinjam dana terlalu besar kok, dengan modal Rp5 juta saja, kita bisa membangun usaha sendiri dengan balik modal dalam waktu singkat.

Peluang usaha ini bisa dijalankan sebagai usaha sampingan bahkan usaha utama sehingga bisa lebih fokus untuk mengembangkan usaha agar semakin besar dengan membuka cabang di berbagai tempat atau daerah.

Nah, berikut ini adalah peluang usaha yang masih bisa dijalankan meskipun kompetitornya juga makin sengit. Tetapi, jika kita bisa menjual dengan cara yang lebih menarik dan memberikan value lebih baik dibandingkan dengan yang diberikan kompetitor berikan, dijamin usaha yang kita jalankan akan lebih langgeng.

  1. Usaha salad buah

Usaha yang saat ini sedang naik daun adalah usaha salad buah. Salad buah jelas bermanfaat bagi kesehatan dan juga dibutuhkan oleh orang-orang yang punya goal hidup sehat. Salad buah terbuat dari bahan-bahan sederhana dan bisa didapatkan di pasar tradisional sekalipun dengan sangat mudah.

Tantangannya adalah membuat dressing salad buah yang berbeda dengan kompetitor lainnya. Dressing inilah yang menjadi pembeda dan kekuatan unik dalam sajian salad buah. Kita bisa mencari resep dressing salad buah secara online.

  1. Usaha kopi cold brew

Usaha kopi cold brew ini memang sudah cukup banyak dan bertumbuh subur di beberapa daerah. Hanya saja, resep cold brew inilah yang juga menjadi pembeda dengan kompetitor. Untuk meracik cold brew yang nikmat, kita harus memilih jenis kopi yang berkualitas serta masa peram atau masa penyimpanan yang tepat sehingga cita rasa kopinya bisa dinikmati sesuai dengan selera pasar.

Usaha ini tidak butuh banyak biaya kok dan bisa dijalankan di rumah. Pemesanan pun bisa dilakukan secara pre-order sehingga kita bisa menyiapkannya hanya berdasarkan kebutuhan saja. Namun, seiring dengan permintaan yang meningkat, kita bisa meningkatkan produksinya sehingga bisa dikonsumsi kapan saja saat ada pesanan.

  1. Usaha juice sehat

Juice sehat dibutuhkan bagi mereka yang ingin mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat tetapi tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bahan serta mengolahnya. Ada banyak jenis juice yang dijajakan di pasaran tetapi bukan merupakan juice sehat.

Resep juice sehat bisa didapatkan di toko buku atau secara online yang menggabungkan khasiat alami buah-buahan serta rempah-rempah dan tanaman herbal yang berfungsi meningkatkan imunitas tubuh secara alami serta memberikan kebugaran.

Sama halnya seperti usaha salad buah, usaha minuman juice sehat ini masih terbuka peluang pasarnya karena tidak banyak yang punya waktu untuk menyiapkan komposisi dan juice yang sesuai dengan kebutuhan tubuh baik saat sakit maupun saat membutuhkan penyegar.

  1. Usaha bakso pesanan

Kuliner yang satu ini tidak pernah surut karena punya banyak peminat dari semua usia dan kalangan. Resep bakso yang nikmat jelas bergantung pada kualitas daging yang digunakan. Itulah tantangan membuka usaha bakso pesanan.

Usaha ini bisa dimulai sebagai usaha sampingan dengan menawarkan pada acara-acara nikahan sebagai pelengkap katering pernikahan untuk gubug-gubug makanan yang disajikan dalam acara pernikahan.

  1. Usaha katering ulang tahun

Usaha ini pun sama seperti usaha bakso pesanan yang hanya dibuat saat ada acara pernikahan. Usaha katering ulang tahun makin banyak diminati jika kita bisa menyajikan makanan yang unik, kreatif dan tetap sehat bagi anak-anak.

Soal modal usaha-usaha tersebut tak lebih dari Rp5 juta saja kok. Usaha bukan soal modal tetapi soal jalan dan kemauan untuk memulai. Kita juga bisa pinjam dana melalui fintech seperti Kredivo agar prosesnya lebih mudah, tidak ribet dan bisa lebih cepat hanya dengan menggunakan aplikasi. Malahan, kredit limit yang disediakan bisa hingga Rp30 juta per akun premium.

Bunga pinjaman hanya 2,95% saja per bulan dengan pilihan tenor fleksibel mulai dari 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan saja. Karena tidak perlu menyertakan jaminan atau agunan, maka setiap pinjaman akan dikenai biaya admin sebesar 6% dari jumlah total pinjaman.

Tidak perlu ragu pinjam dana lewat Kredivo karena Kredivo sudah terdaftar dan diawasi secara ketat oleh OJK RI. Yuk, download aja sekarang aplikasinya lewat Google Play Store atau App Store dengan mudah.