Nomor kartu provider bermacam-macam mulai dari 10 nomor hingga 12 nomor dan terdapat kode nomor dari setiap provider sebagai tanda dari mana asal provider tersebut. nomor handphone beragam angka mulai dari nomor cantik atau mudah di ingat hingga nomor yang acak. Banyak orang yang terkadang lupa atau bingung ketika ditanya berapa nomor handphone mereka. Karena harga untuk mendapatkan nomor cantik sangat mahal sehingga banyak pengguna provider telkomunikasi memilih asal yang penting bisa digunakan.

Untuk mengingat nomor handphone sendiri terkadang kita sulit jika nomor itu tidak mudah diingat padahal menginat nomor handphone sangat penting dikala handphone kita ketinggalan atau hilang kita bisa melacak atau menelpon nomor tersebut dan juga ketika kita akan mengisi pulsa, kita harus tahu nomor handphone kita.

Khusus pengguna kartu indosat kami akan memberikan beberapa cara untuk mengecek nomor kartu kalian agar ketika lupa kamu bisa mengecek nomor dan menyimpannya dalam kontak atau tulisan note pada handphone. Berikut cara cek nomor indosat:

  1. Via Dial UMB

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo yang paling mudah adalah dengan menghubungi kode UMB. UMB adalah protokol yang digunakan untuk berkomunikasi dari handphone pengguna ke penyedia layanan telekomunikasi. Caranya yaitu ketik pada handphone kalian dan tekan *123*30#. Setelah itu tekan ikon telepon atau panggil yang ada pada layar. Tunggu sebentar lalu nomor indosat akan muncul di halaman layar.

  1. Via Aplikasi MyIM3

Selain via dial UMB, kamu juga bisa mengecek nomor indosat menggunakan aplikasi resmi indosat yaitu MyIM3. Caranya simple yaitu setelah kamu membeli kartu SIM indosat, kamu bisa langsung mendownload aplikasi MyIM3 di App Store atau di Google Play Store. Setelah kamu mendownload, buka aplikasi tersebut lalu masukan nomor indosat yang baru dibeli ( nomor berada pada bungkus kartu ) lalu ikuti petunjuknya. Setelah mengikuti petunjuk maka aka nada kode verfirikasi melalui SMS yang harus kamu masukan. Setelah proses verifikasi selesai maka aplikasi tersebut akan masung ke halaman utama. Disitu kamu bisa melihat nomor ponsel dan informasi mengenai sisa pulsa, kuota internet dan pembelian paket jika paket sudah sebelumnya sudah habis.

  1. Via Modem

Jika memiliki modem yang menggunakan nomor Indosat Ooredoo, kalian bisa langsung mengecek nomornya di PC tanpa memindahkan kartu SIM-nya ke ponsel. Caranya pun cukup mudah, pertama sambungkan modem ke PC dan aktifkan koneksi internetnya. Selanjutnya buka aplikasi manajaer dan cari menu USSD. Setelah itu ketik *123*30# lalu tekan kirim. Tunggu beberapa saat lalu akan muncul semua informasi kartu indosat mulai dari sisa kuota, internet dan nomor handphone indosat.

  1. Via Customer Service Operator

Cara terakhir berikutnya yaitu kamu bisa menghubungi layanan costumer service Indosat Ooredo untuk mengecek nomor SIM kamu. layanan ini beroprasi 24 jam setiap hari sehingga kamu bisa menghubungi costumer service kapanpun. Untuk pengguna layanan pascabayar Matrix Ooredo kamu bisa menghubungi nomor 111 dan panggilan ini tidak dipungut biaya. Untuk nomor indosat jenis IM3 Ooredo dan Mentari Ooredo kamu bisa menhubungi nomor 100 atau 185 namun panggilan ini dikenakan biaya yaitu Rp 400.

Itulah beberapa cara untuk cek nomor Indosat kamu ketika kamu lupa. Kamu bisa pilih beberapa cara diatas yang kamu anggap simple dan mudah.