Data Jumlah Lahan Sisa San Diego Hills yang Mengkhawatirkan

  • 2 min read
  • May 13, 2021
data lahan makam sandiegohills

Sebuah pemakaman yang sangat dikenal dengan nama makam San Diego Hills adalah salah satu taman makam dari orang-orang elit. Mengapa begitu? Hal ini karena harga lahannya yang sangat bisa mengosongkan isi dompet. Namun, saat ini pemakanan tersebut tidak mempunyai banyak lahan yang tersisa. Penasaran dengan sisa lahannya? Simak ulasan Selengkapnya.

Mengulik tentang Pemakaman San Diego Hills Memorial Park

San Diego Hills merupakan salah satu taman makam yang ada di Indonesia tepatnya berlokasi pada Tulek Jambe, Karawang barat. Pemakaman yang satu ini mempunyai konsep yang diusung dari sebuah pemakaman yang terdapat di California yaitu Forest Lawn Memorial Parks and Morturiaes.

Dimana taman makam ini dibangun dengan menciptakan kesan yang tidak menyeramkan dan menakutkan. Dengan begitu, rasa kesedihan yang mendalam pada orang-orang yang telah kehilangan keluarga terkasih mungkin saja sedikit bisa lebih berkurang. Hal ini juga diungkapkan oleh pemimpin makam San Diego Hills tersebut.

Adapun beberapa jenis produk lahan makamnya yaitu tipe Single Burial, Semi Private, Private Estate, dan juga Peak Estate. Untuk jenis produk yang pertama, memang merupakan lahan makam yang paling sederhana disana. Hal ini karena lahannya tidak menggunakan pembatas pada sisi kanan dan kirinya sehingga langsung berdekatan dengan lahan makam lainnya.

Disamping itu, terdapat juga 2 jenis makam yang bertipe Single Burial ini yakni single standar (paket) dan single eksklusif (non paket). Harga yang dibandrol pada makam ini adalah mulai dari 50 jutaan hingga yang paling mahal adalah sekitar 185 jutaan. Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah maka anda bisa memilih jenis yang bersistem paket.

Produk Semi Private di makam San Diego Hills ini bisa diisi dengan 2 lubang pada setiap slotnya sehingga makam ini dibatasi dengan tanaman atau tembok. Makam tersebut dikemas dengan harga bervariasi yang disesuaikan dengan jenis mansionnya seperti Serenity, Al Halim, Al Majid, Willow, Chrysant, dan juga Emerald. Harganya sekitar 116 juta hingga 460 jutaan.

Kemudian, jenis makam Private Estate ini mempunyai luas berkisar 25 m2 sampai 120 m2 yang bisa diisi dengan jumlah slot mulai dari 2 orang hingga 10 orang. Untuk memesan lahan makam tersebut, anda perlu menyiapkan uang ratusan hingga milyaran rupiah. Sedangkan, pada makam Peak Estate, anda bisa menambahkah gazebo, patung, dan juga kursi dengan harga yang sangat fantastik.

Sisa Lahan pada Pemakaman San Diego Hills

Makam San Diego Hills diketahui mempunyai lahan yang yang cukup luas yaitu sekitar kurang lebih 350 hektar. Akan tetapi, saat ini sisa lahannya sangat mengkhawatirkan yaitu hanya tersisa kurang lebih 45 hektar saja. Hal ini dilansir pada bulan Februari 2020, sehingga tidak menutup kemungkinan lahan tersebut akan semakin berkurang sampai sekarang ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO San Diego Hills sendiri pada salah satu acara yang ada di televisi. Ia mengatakan bahwa lahan yang tersisa hanya berkisar puluhan hektar saja dari ratusan hektar yang dimilikinya. Oleh karena itu, pemakaman ini membuka cabang barunya yaitu pemakaman khusus muslim yang bernama Raudlatul Jannah. Makam baru ini juga tidak jauh dari San Diego Hills.

Dengan terdapat berbagai tipe lahan makam yang ada di San Diego Hills Memorial Park, tentu saja pemakaman tersebut memiliki lahan yang sangat luas. Akan tetapi, luas lahan yang tersisa sekarang ini semakin sedikit yaitu hanya sekitar puluhan hektar saja dari ratusan hektar yang ada. Hal ini membuat pihak San Diego Hills membangun cabang makam baru khusus muslim.