Ini Dia Destinasi Wisata Menarik di Tahun 2020 dan Cara Klaim Asuransi Allianz Perjalanan

  • 2 min read
  • Feb 14, 2020
Asuransi Allianz

Liburan selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk direncanakan apalagi direalisasikan. Di tahun baru 2020 ini, ada banyak waktu libur yang tersebar dari awal hingga akhir tahun yang dapat Anda manfaatkan untuk momen liburan. Merencanakan liburan bisa dimulai dengan memiliki lokasi liburan terlebih dahulu kemudian membeli asuransi perjalanan yang tepat untuk memberikan perlindungan yang dibutuhkan. Allianz sebagai perusahaan asuransi ternama memiliki produk asuransi perjalanan yang bisa Anda andalkan. Cara klaim asuransi Allianz yang mudah karena bisa dilakukan dimana saja akan menjadi keuntungan bagi Anda. Ini dia beberapa destinasi wisata bagi Anda yang ingin merencanakan liburan di tahun 2020.

  • Wisata dalam negeri.

Anda bisa mengunjungi pulau lain di Indonesia yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Bagi Anda yang berada di Jawa sesekali dapat berlibur ke Sulawesi atau Pulau Flores. Sebaliknya bagi Anda yang berada di Sulawesi bisa berlibur ke Bali atau Jawa sesuai keinginan. Pemerintah di tahun ini juga sudah menetapkan beberapa destinasi wisata Super Prioritas (DSP) yang sayang jika dilewatkan yaitu:

  • Likupang di Minahasa Sulawesi Utara.
  • Danau Toba di Sumatera Utara.
  • Mandalika di Lombok Tengah NTB.
  • Borobudur di Magelang Jawa Tengah.
  • Labuan Bajo di NTT.

Destinasi Super Prioritas tersebut akan memanjakan Anda dengan pemandangan alam, warisan budaya asli Indonesia serta pelayanan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat. Anda akan menemukan akses transportasi yang mudah hingga sampai di lokasi tujuan hingga hotel-hotel dengan budget yang bervariasi.

  • Wisata luar negeri.

Ingin berwisata ke luar negeri tahun ini, ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di tahun 2020, yaitu:

Pemerintah Jepang sangat serius membangun berbagai destinasi wisata di negaranya. Dengan kereta cepat andalannya, Anda dapat berganti tempat wisata dari satu kota ke lainnya hanya dalam hitungan jam. Anda dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah dan alami di berbagai kota di pedesaan Jepang. Setelah itu festival bunga hingga olimpiade musim panas juga bisa menjadi pesona tersendiri untuk dilihat.

Benua Eropa selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu negara yang tak ingin Anda lewatkan adalah Italia dengan wisata kulinernya yang enak dan pemandangan alamnya yang sejuk dan bersih. Italia juga memiliki kota wisata sungai untuk Anda berwisata dengan pasangan.

Setelah memilih destinasi wisata, Anda bisa memilih hari keberangkatan dengan melihat jadwal libur di kalender dan mempersiapkan asuransi perjalanannya. Asuransi Allainz akan memberikan Anda perlindungan menyeluruh baik saat Anda memilih untuk berwisata di dalam negeri maupun di luar negeri. Adapun manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan perlindungan dari asuransi Allianz antara lain:

  • Perlindungan kesehatan.
  • Perlindungan darurat dan evakuasi.
  • Perlindungan dari kecelakaan.
  • Perlindungan atas ketidaknyamanan saat melakukan perjalanan seperti keterlambatan pesawat dan bagasi, huru-hara, terorisme dan lain-lain.

Jika Anda mengalami keadaan yang tidak menyenangkan selama di perjalanan wisata, jangan khawatir karena cara klaim asuransi Allianz perjalanan sangat mudah. Jika Anda berada di luar negeri maka Anda cukup menghubungi Allianz Global Assistance di Singapore di nomer +65 65355833. Atau jika Anda berada di Indonesia, Anda tinggal menghubungi Customer Service Allianz Indonesia di 021 2926 9999.