Kebutuhan mendadak siapa yang bisa tahu. Tidak ada yang merencanakan akan memiliki pengeluaran tak terduga disaat-saat kondisi finansial tengah terpuruk. Jika demikian, bagaimana solusinya? Pinjaman cepat adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan.

Berbicara soal pinjaman uang, tiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda. Ada yang lebih memilih sanak saudara sebagai sumber pinjaman uang, ada yang memilih bank konvensional, dan ada juga yang lebih condong menggunakan jasa pinjam uang secara online. Namun, diantara ketiga pilihan tersebut, pinjaman cepat secara online jauh lebih mudah tanpa proses berbelit-belit.

Coba saja perhatikan jasa pinjaman cepat dari digibank KTA. Perusahaan tersebut menawarkan jasa pinjam uang dengan proses yang mudah. Diantaranya, nasabah tidak perlu menyiapkan dokumen penting sebagai agunan. Hanya dengan e-KTP saja, nasabah bisa langsung mengajukan pinjaman online. Selain itu, proses pengajuan juga bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam setiap harinya. Setelah proses pengajuan, tidak perlu khawatir harus menunggu lama. Sebab, proses persetujuannya sangat cepat hanya dalam 60 detik saja. Silakan download aplikasi digibank by DBS dan tunggu verifikasi biometerik dengan agen digibank. Jika proses verifikasi diterima, dana yang diajukan akan segera cair hingga 80 juta rupiah. Impian Anda untuk memenuhi kebutuhan mendadak akan segera terpenuhi.

Nah, sebelum mulai mengajukan pinjaman cepat di digibank KTA, apa sajakah yang harus diperhatikan? Ya benar, sebagai nasabah memang dituntut untuk selalu selektif supaya tidak menyesal dan bingung pada akhirnya. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimak beberapa pertanyaan penting seputar pembayaran cicilan di digibank KTA berikut ini.

Kapankah Cicilan Pinjaman Cepat Harus Dibayar?

Seperti halnya pinjaman uang di tempat lainnya, jika Anda memutuskan untuk meminjam uang online di digibank KTA, harus konsisten dan tepat waktu dalam urusan pembayaran cicilan. Jatuh tempo pembayarannya akan ditentukan berdasarkan tanggal pencairan dari dana yang Anda pinjam. Untuk mengetahui tanggal jatuh tempo tersebut, Anda bisa membuka aplikasi digibank by DBS dan Persetujuan Kredit yang telah dikirimkan via email. Catat dan jangan sampai terlambat ya!

Bagaimanakah Cara Mengetahui Status Pembayaran?

Untuk mengetahui status pembayaran cicilan, Anda bisa melihatnya melalui akun digibank by DBS pada halaman akun Personal Loan. Coba cek pada bagian histori transaksi personal loan, maka Anda akan melihat setiap transaksi yang dilakukan beserta tanggalnya. Catat baik-baik sebagai perhitungan Anda sendiri terkait berapa lama lagi cicilan akan lunas.

Kapan Nasabah Mendapatkan Surat Pelunasan?

Jika Anda rajin dan tepat waktu dalam pembayaran cicilan, dipastikan tidak akan mengalami masalah pembiayaan lain seperti biaya keterlambatan yang jumlahnya tidaklah sedikit. Yaitu berkisar antara Rp150.000 hingga Rp250.000 atau sejumlah 6% dan akan ditentukan mana yang lebih tinggi.

Nah, setelah proses pembayaran cicilan sudah selesai, kapankah Anda akan mendapatkan surat pelunasan. Ingat, surat pelunasan ini penting sebagai bukti bahwa pinjaman cepat dari digibank KTA yang diajukan telah lunas dan tidak ditagih-tagih lagi. Perlu diketahui, surat pelunasan ini akan dikirimkan oleh pihak digibank KTA di email nasabah paling lambat seminggu usai pelunasan. Simpan baik-baik jangan sampai hilang jika sewaktu-waktu diperlukan ya!