Pengajuan Kartu Kredit BRI Paling Mudah Disetujui

  • 2 min read
  • Jun 04, 2020
tips apply kartu kredit

Pada zaman sekarang, memiliki kartu kredit sudah bukan hal yang sulit. Karena ada banyak bank yang menyediakan beragam kartu kredit dengan pilihan service yang berbeda-beda. Terlebih lagi, tingginya permintaan masyarakat akan kartu kredit, turut membuat pihak penyedia terus meningkatkan pelayanan di sektor ini. termasuk ketika menerima permohonan untuk pengajuan kartu kredit.

Sebelum membahas apakah betul pengajuan kartu kredit BRI paling mudah disetujui, mari simak beberapa hal terkait kartu kredit serta tips apply kartu kredit ini.

Pengertian dan Manfaat Kartu Kredit

Dikutip dari peraturan Bank Indonesia mengenai penyelenggara kegiatan alat pembayaran yang ada di negara ini, kartu kredit adalah alat pembayaran bukan tunai karena berbentuk kartu dan bisa digunakan untuk beragam transaksi pembayaran atau pembelanjaan. Sehingga, jika memiliki kartu kredit tidak memerlukan uang tunai sebagai alat pembayaran di tempat tertentu yang sudah memfasilitasi pembayaran jenis ini. Karena nanti pemilik kartu kredit membayarnya ke bank penyedia kartu tersebut.

Manfaat yang diberikan dengan adanya kartu kredit di antaranya adalah memperkecil risiko kehilangan uang tunai, lantaran cukup membawa kartu kredit saja dalam membayar. Selain itu dengan memakai kartu kredit, sering mendapat potongan harga yang nilainya lumayan untuk transaksi pembayaran atau pembelanjaan tertentu. Misalnya saja, yang sering memberi potongan spesial adalah pembayaran tiket pesawat atau hotel. Biasanya dengan menggunakan kartu kredit, pengguna berhak atas potongan harga yang sangat menguntungkan.

Memiliki kartu kredit juga dapat membantu pemilik untuk melakukan transaksi pembayaran rutin. Misalnya tagihan listrik, air, telepon dan lain sebagainya. Tinggal datang ke bank dan komunikasikan hal tersebut, maka setiap tanggal pembayaran, pihak bank yang akan membayarkannya. Jadi tidak khawatir kena denda, pemutusan pelanggan dan lainnya.  Memudahkan sekali bukan? Selain itu, masih banyak keuntungan lain jika memiliki kartu kredit. Sehingga semakin hari semakin banyak orang yang mengajukan diri untuk memiliki kartu kredit.

Apa Saja Syarat dan Bagaimana Cara Mengajukan Kartu Kredit di Bank BRI?

  1. Pengajuan secara daring (online)

Kemudahan yang ditawarkan bank BRI memang sangat memanjakan nasabahnya, sehingga semakin betah dalam melakukan beragam transaksi keuangan di sana. Salah satu layanan keren yang BRI berikan adalah nasabah dapat mengajukan kepemilikan kartu kredit secara online. Sehingga nasabah yang tidak bisa keluar rumah atau sibuk dengan beragam urusan, bisa terlayani dengan baik. Adapun cara untuk melakukan pengajuan secara online bisa mengunjungi https://britouch.bri.co.id/ dan memilih menu ‘apply kartu’. Setelah itu tinggal mengikuti intruksi yang ada. Sangat mudah sekali, bukan?

  1. Pengajuan secara luring (offline)

Sistem ini mengharuskan nasabah datang terlebih dahulu ke bank BRI terdekat kemudian menemui customer service dan mengkomunikasikan mengenai pengajuan kartu kredit. Sedangkan persyaratan yang harus dilengkapi adalah:

  • Minimal sudah berusia 21 tahun
  • Membawa fotokopi+asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) +yang asli
  • Membawa Fotokopi tabungan + buku tabungan (terutama 3 bulan terakhir)
  • Membawa Fotokopi+ asli Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Membawa Fotokopi slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang diresmikan dengan nominal minimal tiga juta per bulan.
  • Membawa SKP atau Surat Keterangan Penghasilan dari tempat bekerja yang sudah disetujui oleh atasan.

Nyatanya pengajuan kartu kredit BRI paling mudah disetujui memang benar adanya. Selain sistem online (daring) bank dengan tagline ‘melayani dengan setulus hati’ ini juga menyediakan jalur offline (luring). Sehingga memudahkan nasabah untuk pengajuan kartu kredit. Proses yang cepat juga menjadi alasan kenapa pengajuan di bank BRI ini disebut paling mudah.

Selain itu, beragamnya jenis kartu kredit dan service yang ditawarkan pada setiap kartu kredit, semakin memudahkan nasabah untuk menikmati pelayanan satu ini. Tinggal menyesuaikan jenis persyaratan dan bisa memilih jenis kartu kredit yang diinginkan. Sangat mudah sekali bukan? Jangan ragu untuk segera mengajukan. Selamat mencoba.