Keempat operator nirkabel utama di Indonesia terus-menerus melemparkan klaim kepada Anda, merekalah yang tercepat, terbesar, ramah, terbaik. Jadi 10 tahun yang lalu, kami memutuskan untuk menguji klaim tersebut. Setiap tahun sejak itu, dengan kerja sama operator, kami mengikat telepon ke dalam satu set mobil dan mengirimkannya ke seluruh negeri dengan anggota staf kami di belakang kemudi.

Mengambil data selama beberapa minggu untuk melihat siapa yang memiliki data smartphone tercepat dan paling dapat diandalkan jaringan. Verizon memiliki kinerja yang baik selama lima tahun terakhir dengan jaringan LTE nasionalnya, tetapi AT&T telah meroket ke posisi teratas tahun ini sebagai penyedia Jaringan Seluler Tercepat.

Apa yang disebut pembawa 5G Evolution mungkin bukan 5G, tapi itu pasti langkah ke arahnya. Dorongan besar untuk meningkatkan jaringan 4G LTE-nya dalam persiapan untuk 5G terbayar untuk AT&T itu jaringan seluler terbaik di Indonesia pada tahun 2019.

Mengapa Memilih Rekomendasi dari Kami!

Tes jaringan seluler terbaik kami lebih komprehensif daripada yang akan Anda temukan di publikasi lain, dan lebih transparan daripada perusahaan konsultan yang digunakan operator untuk banyak iklan mereka. Kami terikat pada Anda, bukan untuk mereka. Tahun ini, kami melewati 30 kota dan 25 negara bagian, menjalankan 60.000 tes kecepatan untuk menentukan jaringan seluler terbaik di seluruh negeri.

Menggunakan ponsel Samsung Galaxy S10, kami menjalankan tes setiap dua menit dan merangkum hasilnya di enam kategori berbeda. Anda dapat melihat lebih lanjut tentang ini di bagian metodologi pengujian kami.

Sekilas tentang Hasil 2019

Penghargaan kami menyeimbangkan kecepatan dan keandalan, dan selama 10 tahun, pemenang telah beralih antara AT&T dan Verizon. T-Mobile menghabiskan beberapa tahun menjadi sangat cepat, tetapi tidak pernah cukup cocok dengan Verizon pada cakupan dan keandalan. Meskipun selalu kuat di beberapa bagian negara (sebagian besar Tenggara), AT&T tampaknya telah mundur dari menjadi operator yang berfokus pada smartphone selama beberapa tahun terakhir.

Mengapa AT&T Mundur Dari Operator Penyedia Jaringan Seluler Tercepat?

Langganan teleponnya telah datar atau sedikit menurun sejak 2015, sementara jumlah pelanggan non-telepon yang terhubung, dengan gadget seperti mobil pintar, telah meroket, seperti yang dapat Anda lihat pada grafik di bawah ini dari Statista. Langganan teleponnya telah datar atau sedikit menurun sejak 2015, sementara jumlah pelanggan non-telepon yang terhubung, dengan gadget seperti mobil pintar, telah meroket, seperti yang dapat Anda lihat pada grafik di bawah ini dari Statista.

AT&T juga secara diam-diam telah dibantu oleh peningkatan dalam modem ponsel selama dua tahun terakhir. Spektrum nirkabel membentuk jalur tempat semua lalu lintas smartphone bergerak, dan AT&T memiliki spektrum LTE lebih banyak daripada T-Mobile atau Verizon, menurut Fierce Wireless. Tetapi spektrum AT&T biasanya sangat terfragmentasi, datang dalam banyak potongan kecil daripada beberapa potongan besar.

Modem baru lebih mampu menggabungkan banyak saluran kecil menjadi satu kuota internet yang memberikan koneksi cepat, yang berfungsi untuk keuntungan AT&T. Nah, jadi itulah dia beberapa penyedia Jaringan Seluler Tercepat yang banyak mendapatkan rekomendasi pada tahun 2019 ini. Tertarik menggunakan salah satu layanan tersebut? Segera kunjungi situs atau layanan terdekat yang ada di kota Anda untuk mendapatkan salah satu penyedia jaringan tersebut. Semoga pembahasan artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.