Rekomendasi Obat Flu yang Ampuh

  • Mikrodata
  • Jan 06, 2022

Kita berada di negara tropis, negara Indonesia juga memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim panas. Namun saat ini negara kita sedang mengalami perubahan cuaca yang buruk, menyebabkan kita menjadi sangat rentan untuk terserang flu, batuk, dan demam.

Flu atau yang biasa di kenal dengan pilek ini termasuk ke dalam jenis penyakit yang menular. Ketika daya tahan tubuh kita meningkat dan di barengi dengan meng komsumsi makanan bernutrisi biasanya flu atau pilek ini bisa sembuh dengan sendirinya. Obat flu pada dasarnya sebagai cara untuk mengurangi hidung tersumbat.

Beberapa Rekomendasi Obat Flu

  • Obh combi batuk dan pilek

Untuk kamu tim yang susah meminum obat tablet, kamu harus mencoba obh combi ini. Selain bentuknya yang sirup obat ini sangat ampuh untuk mengatasi flu dan batuk. Kandungan dekongestan, antihistamin dan ekspektoran yang ada di dalam obat ini mampu mengurangi gejala batuk serta flu kamu.

  • Protocol flu dan batuk

Masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan merek obat yang satu ini. selain efektif mengatasi flu dan batuk obat ini juga bisa meringankan demam, pileek, meriang, hidung tersumbat, dan sakit kepala.

  • Siladex cought dan cold sirup

Jika kamu sedang mengalami flu dan batuk berdahak, kamu bisa meminum obat siladex cought dan cold sirup. Oabt flu dan batuk yang berbentuk sirup ini dapat membantu meredakan batuk berdahak dan hiddung tersumbat.

  • Viks formula 44

Ketika si kecil terkenaa flu dan batuk yang berdahak, kamu bisa memberikannya vikcks formula 44. Obat ini juga dapat di minum anak usia 6 tahun sampai orang dewasa.

  • Neozep forte

Kandungan chlorpheniramine maleate yang terkandung di dalam neozet forte ini Selain kegunaannya untuk meredakan gejala flu dan batuk, neozep forte ini juga bisa meredakan rhinitis alergi.

Penyebab Pilek dan Hidung yang Tersumbat

Cairan atau lendir yang berlebih di dalam rongga hidung merupakan kondisi di mana kamu sedang mengalami flu atau pilek. Sinusitis adalah penyebab lain dari penyakit flu selain dari reaksi alergi dan virus. Sinusitis sendiri terjadi karena terjadinya peradangan di bagian lapisan mukosa sinus yang letaknya di rongga tulang wajah sekitar hidung. Ketika peradangan tersebut terjadi, maka cairan mukosa sinus akan menjadi berlebih sehingga saluran penghubung sinus dengan hidung menjadi tersumbat.

Tipe Obat Flu Sesuai Kebutuhan Kamu

  • Tipe flu dengan gejala khusus

Pilih obat dengan gejala khusus, obat flu untuk gejala khusus di lengkapi dengan tanda label seperti hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan batuk berdahak. Itu adalah solusi untuk kamu yang sedang mengalami sakit tenggorokan, pilek yang sudah parah, dan gejala lainnya.

  • Tipe umum

Untuk penyakit dengan gejala umum bisa memilih obat yang di lengkapi dengan kandungan yang seimbang. Demam, pilek, sakit tenggorokan, dan flu gejala seperti ini biasanya bisa sembuh hanya dengan obat flu biasa.

  • Pilih obat flu sustained release

Biasanya obat flu di komsumsi sebanyak tiga kali sehari. Namun ada beberapa orang yang kadang suka lupa untuk meminum obat di siang hari. Jika kamu termasuk ke dalam orang dengan tipe obat seperti itu, di sarankan agar kamu meng komsumsi obat flu lepas lambat atau sustained release.

Kesimpulan

Pilih obat sesuai dosis dan kebutuhan tubuh kamu. Serta jangan lupa untuk selalu cukup beristirahat agar flu dan batuk kamu cepat sembuh.

Obat Flu dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 12.500Shopee
Rp.12.500Tokopedia
Rp. 12.500Lazada
Rp. 12.500Blibli