Memilih tempat adalah salah satu hal utama bagi setiap pasangan yang ingin menikah. Karena jumlah permintaan melonjak dan persediaan terbatas, banyak pengantin wanita kebanyakan memesan tempat pernikahan setahun sebelumnya untuk dapat mengadakan pernikahan di mana mereka inginkan.

Saat ini, banyak pasangan memilih wedding chair luar ruangan sebagai tempat pernikahan. Dibandingkan dengan bangunan atau hotel berbintang, venue pernikahan outdoor biasanya digolongkan lebih murah.

Namun, Anda harus memastikan bahwa tema pernikahan cocok dengan tempat yang Anda pesan. Ini penting agar pernikahan tetap sakral dan tak terlupakan. Ini dia beberapa tempat pernikahan romantis yang bisa dijadikan referensi.

Pine Forest Camp

Terletak di dataran tinggi Lembang, lokasi keren ini adalah tempat favorit untuk mengadakan resepsi pernikahan. Salah satu artis yang menggunakan tempat ini sebagai tempat pernikahannya adalah penyanyi Andien yang mengadakan resepsi pernikahannya tahun lalu.

Dalam hal kapasitas, Pine Forest dapat menampung lebih dari 1500 tamu undangan yang menyediakan paket pernikahan mulai dari Rp60 juta per 200 orang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mengusung konsep alam dan resepsi pernikahan yang sederhana namun berkesan.

Gedung Arsip Nasional

Bangunan klasik dan vintage ini telah menjadi salah satu daya tarik bagi banyak pasangan. Untuk mengadakan resepsi pernikahan outdoor, gedung menawarkan harga paket mulai dari Rp. 75 juta dengan kapasitas tamu 1000 orang. Selain itu, gedung ini juga menyediakan beberapa fasilitas termasuk sesi foto gratis untuk calon pengantin yang dilakukan di sekitar Gedung Arsip.

Perhatian, jika Anda ingin mengadakan resepsi di tempat ini, disarankan untuk memesan dari jauh-jauh hari karena gedung ini selalu penuh dipesan pada bulan-bulan tertentu.

Apa Saja Tempat Romantis untuk Acara Wedding Chair?

Bumi Harum Manis (BHM)

Tidak hanya menawarkan tempat outdoor yang indah, Bumi Harum Manis (BHM) juga menyediakan berbagai vendor berkualitas, lengkap dari perencana pernikahan, dekorasi, dan katering. Dengan harga sewa sekitar Rp. 17 juta, Anda dapat memilih taman besar yang hijau, atau di salah satu joglo yang disediakan. Dekorasi dan furnitur bunga putih juga menambah kesan elegan pesta pernikahan Anda.

Chakra

Minimalis dan manis adalah tayangan yang ditampilkan oleh Chakra yang terletak di The Breeze, BSD. Dengan kapasitas hingga 1500 tamu, tempat ini menawarkan paket upacara pernikahan dan resepsi. Desain bangunan yang mewah dan pemandangan yang indah adalah daya tarik utama, sehingga tidak perlu ada dekorasi berlebihan untuk menampilkan kesan elegan. Lokasi yang cukup jauh dari hiruk pikuk kota juga bisa menjadi keuntungan jika Anda menginginkan suasana yang tenang dan akrab.

Bella Rosa

Tempat di Kemang ini menawarkan suasana romantis dan mewah tanpa harus membawa banyak dekorasi tambahan. Interiornya memiliki nuansa klasik yang menambahkan kesan elegan di setiap sudut ruangan, ditambah arsitektur dan taman luar ruangan yang menawan. Tempat ini dapat menampung maksimal 500 tamu dengan harga yang cukup terjangkau.

Kapasitas tempat ini cocok untuk resepsi skala kecil dengan jumlah tamu mulai dari 500 orang. Untuk paket pernikahan, tempat ini mematok harga Rp. 29 juta untuk 300 pax.

Pengadilan Cilandak

Terletak di Jagakarsa, Cilandak Palace adalah grup dari Plataran Resort. Tempat wedding chair ini dapat menampung hingga 500 orang dengan gaya arsitektur Jawa dan Bali. Selain itu, tempat ini memiliki kolam renang di tengahnya sehingga menambah keindahan. Dari segi harga, tempat ini menawarkan biaya mulai dari Rp 45 juta.