Tips Sewa Apartemen di Jakarta Selatan

  • 2 min read
  • Jan 20, 2021
Sewa Apartemen

Untuk kamu yang sedang mencari tempat hunian apartemen, dan baru pertama kali untuk melakukan penyewaan apartemen. Hal tersebut tentu membuat kamu kebingungan dan caranya juga tidak semudah dalam bolak-balikan telapak tangan.

Ada beberapa hal yang harus kamu tahu dan harus benar-benar di pikirkan secara matang. Untuk bisa memutuskan dalam menyewa sebuah apartemen. Jika kamu tidak melakukan pemikiran secara matang atau berdiskusi dengan keluarga atau pasangan kamu, mungkin saja kamu akan mendapat rasa kecewa setelah melakukan penyewaan tanpa pikir panjang.

Itu sebabnya, kamu harus mengetahui tips saat membeli atau menyewa apartemen untuk kamu yang baru pertama kali dalam hal ini. Saya yang baik hati dan Budiman akan memberikan tips dalam memilih apartemen untuk di jadikan tempat tinggal.

Tanpa banyak buang waktu saya akan memberikan tips memilih apartemen untuk kamu yang baru:

1. Lokasi apartemen harus di perhatikan

Meski kebanyakan apartemen di bangun di lokasi yang strategis, apa salahnya kita tetap waspada dalam memilih lokasi apartemen agar kita mendapat apartemen yang sesuai dengan yang kita inginkan tanpa ada rasa kecewa di akhir. Apartemen memang dekat dengan berbagai fasilitas umum, meski begitu kamu harus tetap memperhatikan lokasi apartemen apakah lokasinya berada cukup dekat dengan tempat kamu bekerja.

Jika di rasa lokasi apartemen jauh dengan tempat kau bekerja maka ada baiknya, urungkan saja niatmu untuk menyewa atau membeli apartemen tersebut. Karena ada baiknya jika apartemen yang akan kamu sewa dekat dengan tempat kamu bekerja agar kamu mengeluarkan biaya transportasi yang rendah.

Jika kamu sekarang bekerja di daerah Jakarta Selatan, kamu bisa mendapatkan apartemen yang bagus dan dengan harga yang murah lokasinya juga sangat strategis yang sudah pasti akan dekat dengan kamu bekerja kamu bisa sewa apartemen di Jakarta Selatan sebagai tempat tinggal kamu selama bekerja di Jakarta.

2. Membandingkan harga dan fasilitas

Harga dari apartemen biasanya di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti, lokasi, tipe unit, serta fasilitas di dalamnya jika semua itu memiliki nilai tinggi dan fasilitas yang lengkap maka tidak heran harganya juga harus sepadan. Jika di rasa harga yang di tawarkan itu tinggi tapi fasilitas yang di berikan tidak sepadan maka, lebih baik kamu mencari referensi lain dari apartemen sekitar. Untuk mendapat apartemen yang sesuai kamu jangan malas untuk mencarinya.

3. Cek Reputasi Pengembang Apartemen

Tips berikutnya dalam mencari apartemen untuk pemula sebagai sewa atau beli adalah mencari tahu reputasi dari pengembang apartemen tersebut. Jika pengembang apartemen tersebut tidak jelas dan abal-abal maka lebih baik kamu hindari untuk menyewanya apalagi untuk membelinya, karena itu bisa jadi akan berpotensi merugikan kamu.

Pada saat pre-order harga apartemen yang di tawarkan adalah dengan harga miring, maka dari itu hindari promo-promo tersebut yang akan membuat kamu menjadi rugi. Untuk memastikannya pengembang yang akan kamu pilih harus terpercaya agar transaksi lancar.

4. Teliti dan pelajari metode pembayaran

Ada dua cara dalam melakukan transaksi, yaitu dengan cara cash atau dengan cara mencicil jika itu dilakukan untuk membeli apartemen, jika untuk penyewaan cari tahu lebih jelas tentang pembayaran per bulanya atau pun per tahunya.

Jika kamu berniat untuk membelinya maka pastikan dengan keadaan uang kamu apakah bisa membalance atau tidak. Apa lagi kalau kamu membeli dengan cara cicilan, sudah pasti kamu harus memastikan fasilitas kredit (KPA) yang akan kamu pilih supaya aman dan terpercaya. Dan jangan lupa kalkulasikan antara bunga dan cicilan setiap bulanya agar nantinya kamu tidak kesulitan dalam melunasi angsurannya.

Itulah tips yang harus kamu tahu sebelum kamu melakukan penyewaan atau pembelian dari sebuah bangunan apartemen, cari tahu dahulu latar belakang apartemen tersebut apakah terpercaya atau tidak. Ada beberapa apartemen yang bisa menjadi pilihan kamu yang bisa kamu sewa apartemen di Jakarta Selatan tersebut. Untuk informasi lebih detail kamu bisa langsung klik kalimat yang berwarna biru.